Dikemas Dalam Bentuk Minuman, Sarang Burung Walet Jadi Suplemen Alternatif

  • Whatsapp
Sarang burung walet jadi suplemen alternatif (daus/ceklissatu)

BOGOR,Ceklisaatu.com-Dengan sentuhan dan inovasi kreatif, sejumlah produsen mampu menciptakan minuman suplemen berbahan dasar sarang burung walet (nester birdnest). Hasilnya, minuman ini pun sangat digemari terutama di luar negeri. Apalagi, kualitas minuman dalam kemasan botol ini diakui masih memiliki kualitas dan manfaat yang besar untuk kesehatan.

“Ini menjadi solusi buat konsumen untuk bisa mengambil mamfaat luar biasa dari sarang burung walet, sebab kalau sebelumnya identik dengan harganya yang mahal sekarang lebih terjangkau karena kualitasnya bisa dirasakan melalui minuman kemasan,” ujar pemilik usaha minuman sarang burung walet, Tan Maria belum lama ini.

Menurutnya, sambutan konsumen khususnya di luar negeri seperti China sangat tinggi setelah merasakan manfaat minuman sarang burung walet. Apalagi, minuman ini harus selalu dingin saat di minum untuk menjaga kualitas dan khasiatnya. “Jadi begitu beli langsung masuk kulkas,” ujarnya.

Ditanya soal potensi pasar di dalam negeri, Maria memastikan, potensi pasar dalam negeri sangat besar. Karenanya akan segera ada pengembangan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. “Kita berencana bangun pabrik baru, ini jadi fase penting sebab minuman ini bisa jadi pilihan dengan jaminan mutu dan kualitasnya yang terjaga selain aman buat di konsumsi,” jelasnya.

Maria memastikan, minuman sarang burung walet aman di konsumsi orang dewasa dan anak-anak. Dan khusus buat anak, minuman ini sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan otak, meningkatkan konsentrasi belajar termasuk meregenerasi sel anak. “Dan sangat bagus juga untuk ibu yang menyusui,” tuturnya.

Sementara dari sejumlah sumber menyebutkan, sarang burung walet yang diketahui sejak lama memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia di dunia. Pasalnya, dari sarang burung walet itu terdapat banyak manfaat, diantaranya mendukung fungsi organ tubuh serta mencegah resistensi insulin.

Sarang burung walet sendiri sudah sejak lama diolah menjadi makanan eksotis dengan harga jual fantastis. Namun, di balik harganya yang selangit, sarang burung walet juga dicari karena dipercaya memiliki beragam kandungan gizi dan manfaat untuk tubuh.

Burung walet ini biasanya tinggal di dalam gua, tekstur liurnya yang lengket berfungsi merekatkan sarang ke langit-langit atau dinding teratas gua agar tidak mudah jatuh. Menariknya, liur walet yang biasanya menempel di sarangnya mengandung protein kalsium, zat besi, kalium, dan magnesium yang baik buat tubuh.

Sarang burung walet juga mengandung glikoprotein yang lebih mudah larut serta dilengkapi kandungan antioksidan yang lebih tinggi dibanding kandungan dalam sup ayam dan ikan.

Sedangkan ilmuwan pengobatan tradisional Cina memastikan, memakan sarang burung walet dapat menangkal penuaan, melawan kanker, hingga meningkatkan konsentrasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *