Dihantam Hujan Angin, Pagar SDN Pasir Pogor Ambruk

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Tembok penahan tebing (TPT) SDN Pasir Pogor di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, jebol menyebabkan pagar ambruk, Senin (1/11/2021) malam. Penyebabnya, curah hujan cukup tinggi.

Selain ambruk, sebagian tembok setinggi kurang lebih 2 meter juga terlihat menggantung. Sehingga dikhawatirkan ambruk kembali.

Kepala SDN Pasir Pogor, Sari R mengungkapkan, ambruknya TPT dan pagar diakibatkan karena curah hujan yang cukup tinggi ditambah kondisi tanah yang memang labil akibat adanya rembesan air di sekitar lokasi pagar sekolah.

Sehingga, kata dia, bangunan TPT dan tembok pagar yang dibangun 7 tahun lalu ambruk pada pukul 20.00 WIB.

“Dibangun tahun 2014 sebelum saya menjabat kepala sekolah di sini. Kalau dilihat dari kondisi tanah sekitar TPT memang rawan ambruk karena adanya rembesan air dan ini sudah saya laporkan ke pak Kades, iecamatan, BPBD, dan juga Dinas Pendidikan,” ujar Sari kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Ia berharap, bencana yang menimpa ditangani dengan cepat. Sebab dikhawatirkan akan terjadinya longsor susulan yang dapat memakan korban jiwa.

“Karena tingginya tebingan hampir 7 meter, ditambah tembok pagarnya jadi khawatir tembok ambruk lagi. Mudah-mudahan cepat ditangani dinas terkait, karena takut mambahayakan orang yang lewat,” tandasnya.

Kepala Bidang Sarpras Disdik Kabupaten Bogor, Rameni mengatakan, sudah menerima laporan perihal ini.

“Disdik akan menerjunkan tim untuk melakukan asesmen kerusakannya,” singkat dia.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *