Dihadiri Menteri Pariwisata, Pesta Rakyat Cap Go Meh di Bogor Berlangsung Meriah

  • Whatsapp

BOGOR, CEKLISSATU.COM – Ribuan warga yang berasal dari wilayah Bogor dan sekitarnya nampak antusias menyaksikan pertunjukan seni dan kebudayaan perayaan Bogor Street Festival Cap Go Meh yang digelar pada Sabtu (8/2/2020).

Sebanyak 40 sanggar yang terlibat dalam  penyelenggaran puncak perayaan Cap Go Meh di Bogor kali ini.

Bacaan Lainnya

Rida, warga asal Bekasi mengaku, dirinya sengaja datang karena ingin melihat langsung festival Cap Go Meh di Bogor karena terhibur dengan atraksi pertunjukan yang disuguhkan dalam event tersebut.

“Tadi saya sampai sini (Bogor) sore. Tahun kemarin saya juga datang. Bagus sih acaranya, banyak pertunjukan yang dihadirkan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Bogor Street Festival Cap Go Meh Arifin Himawan mengatakan, perayaan Cap Go Meh ini sudah berjalan selama 19 tahun.

Arifin berharap, lewat semangat pesta rakyat Cap Go Meh ini, keberagaman dan perbedaan yang ada justru membentuk kekayaan yang indah bagi nusantara.

“Semangat budaya sebagai pemersatu bangsa selalu kita kuatkan melalui ajang Pesta Rakyat CGM. Perbedaan dan keberagaman justru merupakan kekuatan bagi bangsa Indonesia, sehingga seharusnya kita bangga dengan kekayaan budaya yang kita miliki,” ucapnya.

Dirinya juga menegaskan, Kota Bogor secara konsisten ingin memperlihatkan semangat toleransi dan pluralisme yang selalu dipelihara sebagai bagian dari masyarakat besar di Indonesia.

“Ini yang membedakan perayaan Cap Go Meh di Bogor dengan kota lainnya,” ujarnya.

Dalam penyelenggaraan Bogor Street Festival Cap Go Meh kali ini, sejumlah tokoh turut hadir, diantaranya, Menteri Pariwisata Wishnutama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dan sejumlah perwakilan duta besar.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *