Diguyur Hujan Sejak Pagi, Wilayah Nanggung Bogor Kembali Diterjang Longsor

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com--Diguyur hujan sejak pagi hingga sore hari di wilayah Nanggung Kabupaten Bogor mengakibatkan terjadinya longsor tebingan sekitar 15 meter hingga menutup badan jalan Ace Tabrani di Kampung Nunggul RT 01 RW 01, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung pada Minggu (07/11/2021)

Akibat jalan tertutup material tanah dan bebatuan sebabkan jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, sedangkan untuk kendaraan roda dua sempat di alihkan melalui jalur alternatif dan saat ini sudah bisa dilalui.

Bacaan Lainnya

Menurut Sekertaris Desa (Sekdes) Curug Bitung Dede Taufik mengatakan, longsor di lokasi tersebut bukan kali pertama, melainkan sudah empat kali terjadi, hal itu diakibatkan hujan deras yang mengguyur sejak siang tadi.

“Kejadian sekitar pukul 15.00 Wib Longsor terjadi sekitar 15 meter dan lebar 20 meter ini menutup badan jalan,” ungkap Dede Taufik saat dikonfirmasi wartawan.

Lebih lanjut Dese menyampaian, meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun longsor tersebut sempat mengancam sekitar tiga rumah dekat lokasi kejadian.

“Pemerintah Desa dibantu warga dan Babinsa bergotong royong bahu membahu menyingkirkan material longsor yang menutupi jalan agar bisa dilalui,” katanya.

Sementara itu, Camat Nanggung Ae Saepuloh saat dikonfirmasi via sambungan telepon mengatakan, atas kejadian itu pihaknya langsung berkoordinasi dengan UPT PUPR Cigudeg, rencananya malam ini akan diterjunkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor yang menutupi bafan jalan.

“Kalau untuk penanganan awal sudah dilakukan oleh masyarakat dengan bergotong royong tetapi karena memang ada batu batu besar sehingga malam ini rencanaya akan menerjunkan alat berat,” katanya.

Ae Saepuloh juga mengimbau kepada warga dan pengguna jalan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mengingat intensitas curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini.

“Kami terus mengimbau kepada semua warga untuk lebih berhati-hati, karena berbicara soal bencana kan tidak bisa di prediksi,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *