Diguyur Hujan dan Angin, Rumah Ambruk dan Menimpa Lansia

  • Whatsapp

PANGANDARAN, Ceklissatu.com – Hujan disertai angin kencang membuat rumah Sahori (75) warga Dusun Sindangkasih RT 3 RW 12, Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu malam (30/10/2021) ambruk. Akibatnya, Kakek Sahori mengalami luka-luka di bagian kepalanya akibat tertimpa material bangunan yang ambruk.

Kakek Sahori terpaksa mendapat perawatan di rumah anaknya lantaran lokasi rumah korban yang berada di area perbukitan dan jauh dari Puskesmas.

Bacaan Lainnya

Menurut saksi mata, ketua RW 12, Jumdi Muslimin, sejak Sabtu sore hujan disertai angin melanda wilayah Banjarharja dan sekitarnya. Sekitar pukul 22.00 wib, terdengar suara gemuruh dan ternyata atap bangunan rumah Sahori ambruk. Tetangga langsung berdatangan untuk menolong kakek Sahori yang berada di dalam rumah.

“Memang kondisi atap dan bangunan rumah pak Sahori sudah terlihat tua dan lapuk sehingga rawan ambruk,”paparnya.

Keluarga korban dibantu warga setempat, kini mencoba menyelamatkan barang-barang yang tertimbun namun masih bisa digunakan. Kakek Sahori dipastikan harus mengungsi di rumah anaknya lantaran kondisi rumahnya yang sudah tidak bisa dihuni lagi. Rencananya, besok pagi warga akan bergotong royong untuk membersihkan puing-puing atap bangunan yang ambruk dan membawa kakek Sahori ke Puskesmas terdekat.

Menjelang Minggu dini hari (31/10/2021), di sekitar lokasi kejadian hujan sudah mereda. Sejumlah warga setempat kini tengah melakukan ronda untuk menjaga rumah kakek Sahori karena masih banyak barang-barang yang belum dievakuasi. Ronda warga tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana longsor akibat cuaca buruk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *