Diduga Konsleting Listrik, Lantai Bawah SMAN 1 Kota Bogor Terbakar

BOGOR, Ceklissatu.com – Salah satu lantai bawah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bogor, Jawa Barat dilalap si jago merah, yang diduga konsleting listrik. Beruntung, kejadian itu tidak memakan korban jiwa. Namun, puluhan guru yang sedang melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBK) secara daring terganggu dan harus dihentikan sementara hingga situasi kondusif.

“Jadi yang terbakar tuh lantai bawah atau besmen, yang diduga gara-gara konsleting listrik,” ungkap Bambang Arian Kepsek SMAN 1 Kota Bogor, kepada awak media, Rabu (19/08/2020).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah api berhasil dipadamkan, setelah memanggil petugas Pemadam Kebakaran (Damkar),” katanya.

Ia mengatakan, yang melihat pertama kali adanya kebakaran itu salah seorang pegawai bangunan yang melihat adanya percikan api didalam besmen,”Lama kelamaan percikan api itu semakin membesar,” paparnya.

Kata dia, para guru dan pegawai bangunan lainnya yang ada didalam sekolah berusaha memadamkannya. Karena, api semakin membesar sehingga memanggil petugas Pemadam Kebakaran (Damkar),”Alhamdulilah api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut, kata dia, para guru yang sedang melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBK) secara daring terganggu dan harus dihentikan sementara hingga situasi kondusif,”Iya terganggulah dan dihentikan sementara,”tegasnya.

Penulis: Ayatullah

Editor: Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *