Diduga Diracun, Ribuan Ikan dan Lobster di Situ Pemda Mati

BOGOR, Ceklissatu.com – Situ Pemda Cibinong, yang tepat berada di belakang Kantor DPRD Kabupaten Bogor, mulai tercemar. Buktinya, ribuan ikan kecil, hingga udang lobster yang ada di air tawar tersebut mati mengambang, diduga diracun.

“Kayaknya mah diracun ini. Soalnya sebelumnya nggak pernah kayak gini. Kan lobster mah di bawah (dasar situ). Ini pada ngambang,” ujar salah satu petugas kebersihan DPRD Kabupaten Bogor, Amsanih (37), Jumat (9/10/20).

Bacaan Lainnya

Sanih, begitu pria ini disapa, mengaku mendapati lobster dengan jumlah cukup banyak. “Ada tiga kilo mah saya kumpulin. Ini belum semua, karena masih banyak yang terdampar di tepi situ,” terangnya.

Sanih menyayangkan jika benar-benar ada orang memberi racun di situ ini. Karena menurutnya, jika hanya ingin mendapatkan lobster cukup dengan memasang perangkap tenggelam disertai umpan.

“Nggak tahu siapa yang menaruh racun. Soalnya, dipinggir-pingiran situ emang banyak orang yang mancing yang di luar dari kantor dewan. Harusnya jangan kaya gini, air juga jadi tercemar,” kata dia.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *