Didenda Rp 50 Ribu Karena Tak Pakai Masker, Warga Bogor Keberatan

BOGOR, Ceklissatu.com – Razia masker yang dilakukan Satpol PP Kota Bogor kembali digelar, Rabu (2/9). Kini, razia digelar di Jalan Pancasan, Pasir Kuda, Bogor Barat. Dalam razia yang digelar siang hari ini, sejumlah warga kedapatan tak memakai masker. Ada sebanyak 12 warga yang tak mengenakan masker dan langung didenda Rp 50 ribu.

Sementara dua orang lainnya menjalani sanksi sosial. Kabid Trantib Linmas Satpol PP Kota Bogor, Andry Sinar mengatakan pelaksanaan razia masker ini merupakan bentuk dari penegakan Perwali Kota Bogor Nomor 107 Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Yang tidak mmapu bayar kita beri 1×24 jam untuk menyetorkan kee rekening kas daerah dan kalau tidak ada identitas diri kita kenakan sanksi sosial,” kata Andri.

Lanjutnya, para pelanggar masker membayar denda melalui Bank BJB. Saat razia, warga juga bisa membayar langsung ke counter banl BJB yang tersedia.

Sanksi berupa denda Rp 50 ribu dinilai memberatkan warga. Seperti yang dirasakan Ahyar (53), yang merasa keberatan dengan sanksi denda tersebut.

“Tidak setujunya kena denda, jaman sekarang kan susah cari uangnya, harusnya di kasih masker aja,” ucapnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *