Di Guyur Hujan Lebat, Rumah Warga di Kampung Munjul Bogor Longsor

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Bencana alam kembali terjadi di Kota Bogor, kali ini rumah warga di Kampung Munjul, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor longsor akibat diguyur hujan yang terjadi pada Selasa (19/10/2021) sore.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengungkapkan, peristiwa tanah longsor itu terjadi sekitar pukul 16.20 WIB.

Bacaan Lainnya

“Iya, saya baru saja mendapatkan informasi dari anggota ada bencana tanah longsor di wilayah Kayu Manis. Kini anggota kami sudah ada di lokasi untuk melakukan evakuasi,” ungkap Teofilo saat dikonfirmasi Ceklissatu.com.

Lanjut Teo, rumah warga yang tertimpa reruntuhan tanah longsor itu diketahui milik Komar warga RT05, RW05 Kelurahan Kayu Manis. “Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Teo, bencana longsor yang menimpa rumah warga itu diduga karena tanah tebingan setinggi kurang lebih 3-4 meter kondisinya labil, sehingga ketika hujan turun dengan intensitas tinggi tanah tersebut longsor dan menimpa rumah warga.

“Sampai saat ini kita masih mendata, sehingga untuk kerugian masih kita data. Kemudian untuk bantuan terpal sudah kita kirim ke lokasi bencana,” jelasnya.

Sedangkan, jika keluarga membutuhkan bantuan berupa logistik pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Bogor. “Ya, kalau bantuan berupa logistik, saya langsung koordinasi ke dinas sosial,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *