Di Guyur Hujan, Jalan Setapak di Rangga Mekar Amblas

BOGOR, CEKLISSATU – Jalan setapak di Kampung Mekar Jaya, RW09, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor amblas akibat diguyur hujan yang terjadi, pada Senin (20/12) sore.

Menurut warga sekitar, Doni Tirta, peristiwa amblasnya jalan setapak yang lokasinya tepat berada di depan rumahnya itu terjadi kemarin sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Kalau untuk kejadiannya mah kemarin. Waktu pas di guyur hujan deras,” ungkapnya kepada Ceklissatu.com, di lokasi kejadian, Selasa (21/12/2021).

Selain di guyur hujan, kata Doni, amblasnya jalan setapak yang ada didepannya itu karena sering tergenang luapan air dari lapangan sepak bola yang lokasinya tepat di dekat jalan tersebut.

“Kalau hujan tuh di sini air yang ada di lapangan ngalirnya ke sekitar jalan yang amblas itu. Terus kalau saya lihat didalamnya juga sudah keropos,” ucapnya.

Ia berharap, pasca kejadian bencana ini dapat segera diperbaiki. Mengingat jalan tersebut merupakan salah satu jalan umum dan juga jalan alternatif warga.

Sementara itu, Lurah Rangga Mekar melalui Sekretaris Kelurahan Ichwan Muchayat mengatakan, pasca kejadian tersebut pihak kelurahan langsung berkoordinasi dengan kecamatan dan juga instansi terkait dalam hal ini BPBD.

“Kita langsung sampaikan peristiwa ini ke pihak kecamatan dan juga BPBD, alhasil hari ini dari BPBD turun ke wilayah kami untuk meninjau langsung lokasi kejadian dan memberi penanganan sementara berupa terpal,” katanya.

Ia juga memaparkan, selain di RW09 di wilayahnya juga terdapat beberapa wilayah yang rawan akan bencana salah satunya di RW13 dan juga di bantaran kali Cisadane.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang lokasi rawan bencana, apalagi di musim penghujan ini untuk tetap waspada,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *