Dewan Sebut Tak Elok Sayembara Tugu Pancakarsa Dibatalkan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Mukarom menyoroti pembatalan sayembara desain Tugu Pancakarsa oleh Pemkab Bogor.

Menurutnya, pembatalan tersebut sangat tidak elok dilakukan. Apalagi, saat ini proyek tersebut sedang memasuki proses lelang dengan pagu anggaran Rp5,7 miliar.

Bacaan Lainnya

“Yang jelas saya ingin keberadaan Tugu Pancakarsa ada manfaatnya bagi masyarakat dan tahu tentang filosofi tugu tersebut,” kata Aan, Senin (20/9/21).

Dia menilai, kelanjutan proyek dengan nilai besar perlu benar-benar sesuai perencanaan. Karena, keberadaannya tepat di pintu keluar arah Stadion maupun Ibukota Kabupaten Bogor.

“Mau besar atau kecil anggarannya asalkan sesuai rencana. Karena, masyarakat pun perlu tahu betul kenapa dibangun tugu itu,” cetus Politisi Golkar itu.

Sebelumnya diketahui, rencana sayembara desain Tugu Pancakarsa di Simpang Sentul, Kabupaten Bogor urung dilaksanakan.

Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Lestia Irmawati membenarkan hal tersebut.

Kata dia, Tugu Pancakarsa saat ini dinilai sudah cukup estetik dan futuristik. Sehingga Pemkab Bogor pun membatalkan rencananya untuk menambah lagi desain tambahan di tugu tersebut.

“Terakhir rapat sudah tidak ada lagi tambahan desain di situ (Tugu Pancakarsa). Kalau tamannya tetap dibangun sekarang sudah masuk ke tahap pelelangan,” ungkap Irma.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *