Detik-Detik Rumah Warga Longsor di Paledang, Tak Bisa Tidur Hingga Batal Gelar Selamatan

BOGOR, Ceklissatu.com – Andriana (24) menangis histeris melihat rumahnya tergerus longsor di bantaran Sungai Cidepit, Kampung Kebon Manggis Munjul RT 01/04, Kelurahan Paledang, Bogor Tengah. Padahal, rencananya bulan depan ia ingin menggelar selamatan rumah barunya.

Ibu dua anak ini menceritakan, rumahnya itu sebenarnya baru dibangun sekitar tiga bulan lalu. “Pas dari puasa lah dibangun. Saya juga baru sebulan tinggal di situ,” katanya saat ditemui, Kamis (17/9).

Bacaan Lainnya

Pada saat malam kejadian, ia tak bisa tidur. Sekitar pukul 01.00 WIB, ia melihat kondisi gang depan di rumahnya retak. Retakan tersebut berada di jalan depan rumahnya, yang mana baru dibangun saluran pembuangan air.

Sebenarnya, retakan tersebut sudah ada sejak sebulan lalu tak lama setelah pembuatan saluran air. ” Tapi semalam retaknya makin besar. Saya khawatir, saya juga gak bisa tidur tumbenm apalagi kemarin hujan deras semalam,” ucapnya.

Sekitar pukul 01.30 WIB, ia mendengar suara retakan cukup besar, diduga longsoran di bawah rumah. Puncaknya, sekitar pukul 02.00 WIB, rumahnya yang berlantai dua akhirnya longsor.

Berikut 2 rumah warga di sebelahnya milik Asep dan Gandi juga ikut tergerus longsor. Andriana pun sempat menangis histeris melihat rumahnya ambruk ke pinggiran sungai.

Akibat kejadian itu, ia batal menggelar selamatan rumah barunya itu. Padahal ia.
sudah merencanakan akan menggelar syukuran bersama keluarga dan rekan-rekannya

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *