Demi Anak Yatim Piatu, Bima Arya Lelang 46 Barang Pribadi Miliknya

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menggelar lelang barang pribadi miliknya. Acara lelang itu digelar secara virtual melalui akun resmi instagram @bimaryasugiarto, Minggu (15/8/2021).

Bima Arya menjual berbagai koleksi barang pribadi miliknya, mulai dari kemeja, jaket, tas, sepatu, jam tangan hingga sepeda lipat.

Bacaan Lainnya

Pada acara lelang amal itu setidaknya ada 46 barang pribadi Bima Arya sukses terlelang dalam waktu 3 jam, dilakukan dengan cara live di akun instagram pribadi miliknya.

“Donasi yang terkumpul dari lelang Rp 53 juta. Ini merupakan solidaritas warga Bogor. Mereka antusias. Batik-batik saya ada yang laku Rp 500 ribu, ada yang laku Rp 1 juta. Ada juga jaket kampanye yang mengantarkan saya menjadi wali kota, ada jaket yang mendampingi Pak Jokowi terjual Rp 2 juta, ada juga baju saat umroh. Agak sedih juga melepasnya, tapi ikhlas untuk bantu anak yatim,” kata Bima, Minggu (15/8/2021).

Rencananya, dari hasil lelang tersebut akan digunakan untuk membantu para anak yatim piatu yang ditinggal orangtuanya karena Covid-19. Dari lelang tersebut berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 53,7 juta dari 46 barang pribadi miliknya.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul mencapai Rp. 53,7 juta. Padahal kami menargetkan hanya sekitar Rp. 30 jutaan. Tapi Alhamdulillah kami berhasil melampaui target minimum,” ungkapnya.

Kemudian, Bima Arya berkolaborasi dengan Temanco untuk mendistribusikan dana hasil lelang tersebut, yang akan disalurkan bagi para anak yatim piatu yang menjadi korban pandemi Covid-19.

“Karena selama pandemi ini, banyak anak-anak Kota Bogor yang ditinggalkan oleh ayah, ibu, maupun keduanya yang meninggal karena Covid-19,” pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *