Dede Yusuf Yakin Timnas Indonesia Menang Lawan Thailand di Final AFF

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf (ist)

JAKARTA, CEKLISSATU – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf optimistis timnas Indonesia akan mengalahkan Thailand dan memboyong Piala AFF Suzuki 2020. Ia juga yakin anak-anak asuhan Shin Tae-yong akan bermain cantik nanti malam.

“Saya pasti yakin Indonesia akan keluar sebagai pemenangnya. Karena permainan cantik dari skuad Indonesia yang semakin mantap,” kata Dede, Rabu (29/12).

Bacaan Lainnya

Dede berpesan agar seluruh pemain timnas Indonesia bermain all out atau sepenuh tenaga. Ia juga meminta anak-anak Garuda tak panik saat hadapi tim kuat Thailand. “Yang penting harus all out, namun tetap tenang,” katanya.
Lebih lanjut saat disinggung soal prediksi skor untuk laga leg pertama nanti malam, Dede justru mengaku belum punya prediksi. Ia mengharapkan yang terbaik dari timnas.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta dukungan suporter saat skuad Garuda menghadapi Thailand dalam leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Duel timnas Indonesia vs Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020 akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, pukul 19.30 WIB. Sedari babak penyisihan grup, ajang Piala AFF 2020 memperbolehkan penonton untuk hadir langsung di stadion. Setiap timnas Indonesia bermain, para fans Merah Putih juga tak ketinggalan memberi dukungan langsung.

Namun, Shin Tae-yong menganggap dukungan dari suporter Indonesia harus lebih ditingkatkan pada laga final. Fans harus “memerahkan” stadion guna memompa semangat penggawa skuad Garuda.

“Saya ingin suporter terus mendukung, bahkan dengan semangat yang lebih. Saya merasa pemain pasti merasakan energi tanbahan dengan dukungan para suporter di sini,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3. Skuad Garuda menantang Thailand, yang lolos usai mendepak Vietnam dengan agregat 2-0. Laga final Piala AFF 2020 dimainkan dalam dua leg. Selain pada 29 Desember 2021, pertandingan Kedua berlangsung pada tanggal 1 Januari 2022. Shin Tae-yong mengakui Thailand sangat kuat. Bahkan, mereka berada di atas level Timnas Indonesia.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *