DBD di Nanggung Status Peningkatan, Puskesmas Imbau PHBS

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com—Kasus DBD di Kampung Banar Desa Nanggung Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor beberapa hari ini hingga ada yang meninggal dunia, pihak Forkopimcam selain telah melakukan fogging. Juga, mengimbau masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Diketahui 2 orang warga yang meninggal Nisa (50) dan Aeni Jahro yang merupakan ibu rumah tangga yang beralamat dikampung Banar Sabrang Desa Nanggung.

Bacaan Lainnya

Dari itu kata dr Baringin pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan terutama dengan melakukan 3 M (Menguras, menutup dan mengubur) “barang barang bekas “.

“Masyarakat agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat melakukan 3 M agar jentik nyamuk tidak berkembang biang dan mengakibat terjadi DBD,”katanya .

Bahkan, kata Baringin pihaknya akan menggalakan Program Jumsih melakukan kegiatan bersih bersih setiap hari Jumat .

“Nanti kita juga akan buat posko untuk pelaporan kasus DBD, dan Jumat akan melakukan kegiatan Jumat bersih agar nyamuk tidak berkembang biak di tempat tempat yang kotor,”katanya,

Baringin juga mengatakan, di tengah musim pancaroba ini pihaknya selalu mengimbau masyarakat untu tetap menjaga kesehatan .

Sementara sambungnya untuk kasus DBD di Kampung Banar, Desa Nanggung itu ada penambahan kasus 1 orang jadi.

“Jadi totalnya saat ini 17 orang awalnya 16 orang dari 17 orang orang meninggal dua orang,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *