Dari Target 90 Ribu, Kemang Baru 16 Ribu Warganya Tervaksin

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com— Pemerintahan Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor terus menggelar kegiatan vaksinasi, selain kegiatan vaksinasi rutin yang dilaksanakan di Puskemas. Sentra percepatan vaksinasi untuk masyarakat juga digelar di area terbuka di Perumahan Kahuripan.

Camat Kemang Edi Suito mengatakan Gugus Tugas Kecamatan Kemang terus meningkatkan jumlah masyarakat yang tervaksin dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi berkelanjutan, baik yang diselenggarakan rutin oleh Puskesmas, maupun bantuan dari TNI Polri dan bantuan dosis vaksin dari BPBD Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Untuk hari ini pertanggal 2 Agustus Kecamatan Kemang sudah ada sekitar 16 ribu Masyarakat di Kecamatan Kamang yang sudah dilakukan vaksinasi baik dosis pertama dan kedua,”kata Camat Kemang Edi Suwito kepada wartawan usai meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kahuripan, Selasa (2/8/2021).

Edi menambakan untuk target vaksinasi di Kecamatan Kemang secara persentase itu baru mencapai 20 persen dengan target 90 ribu lebih sasaran warga tervaksinasi.

“Target vaksinasi di Kecamatan Kemang itu sembilan puluh ribu, dua ratus yang tervaksin hari ini baru mendekati 20 perseb tentu hal ini selain terus melaksanakan vaksinasi secara masal juga ada vaksinasi secara reguler di Puskemas dan desa,”katanya.

Selanjutnya Gugus Tugas Kecamatan berencana akan melaksanakan vaksinasi terhadap anak anak usia 12-18 tahun. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan herd Immunity pada kalangan anak anak dan remaja.

“Untuk saat ini kita masih pada usia dewasa dan lansia anak anak nanti selanjutnya,”katanya.

Edi mengimbau masyarakat yang ingin divaksin tetap disiplin prokes untuk menjaga jarak, jangan sampai antrean vaksin tapi abai soal Prokes.

“Kita juga dalam kegiatan vaksin untuk pengamanan dibantu dari Polsek, Kormail, Pol PP dan BPBD serta dari pihak desa, dan untuk petugas vaksinator itu dari Puskemas Jampang dan Kemang,”katanya.

Lebih lanjut saat ini Kemang masihberada di zona merah sebaran Covid, meksipun saat ini angka kesembuhan covid di Kemang mulai banyak.

“Masih zona merah dengan angka sebaran Covid 19 terbanyak itu di Desa Tegal Karen adanya klaster perumahan terbanyak di Kahuripan Candraloka,”pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *