Dapur Umum Cihud Guna Penuhi Asupan Gizi Warga Yang Isoman

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com--Guna memenuhi kebutuhan asupan makanan untuk warganya yang terpapar covid 19 dan melakukan isolasi di ruang isolasi yang di sediakan desa maupun yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah. Pemerintah Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea membuat dapur umum.

Menurut Sekdes Cihideung Udik, Gunawan Setiawan mengatakan pihaknya atas instruksi kepala desa selaku Gugus Tugas tingkat desa selain menyediakan rumah isolasi untuk warga yang terpapar. Juga, telah menyediakan dapur umum guna memenuhi asupan makanan bergizi untuk mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

“Ini bentuk kepedulian pemerintah desa Cihideung Udik dibantu Ibu PKK, kami menyediakan dapur umum dan yang memasak itu ibu ibu PKK dibantu gugus tugas desa,”kata Sekdes Cihideung Udik, Gunawan Setiawan, kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Gunawan juga mengatakan di dapur umum itu ibu ibu PKK memasak setiap pagi memgokah masakan yang memiliki gizi tinggi seperti sayur mayur dan tempe untuk warganya yang terpapar covid 19.

“Mereka setiap pagi di beri makanan yang bergizi agar pasien yang sedang melakukan Isoman segera pulih,”katanya.

Setelah menu makanan untuk warga isoman selesai dimasak, dan dimasukan kedalam bok, gugus tugas langsung membagikan makanan tersebut dari rumah ke rumah warga yang sedang Isoman dan ditempat isolasi.

Lebih lanjut pihak desa untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 telah melakukan berbagai cara dan upaya. selain melakukan himbauan juga melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai titik.

“Kami juga terus mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi guna meningkatkan herd Immunity guna mencegah penyebaran covid 19,”pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *