Dapat Laporan Polisi, Pohon Didepan Asrama Korem 061/SK Dipangkas

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pohon besar di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor atau tepatnya di depan Asrama Korem 061/Suryakancana dipangkas oleh petugas pertamanan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Rabu (17/11/2021).

Dipangkasnya pohon tersebut, lantaran Bhabinkamtibmas Kelurahan Babakan Aiptu Sudirman melaporkan bahwa pohon besar yang ada di depan Mes Korem 061/SK, kondisi dahan dan rantingnya sudah retak, sehingga dikhawatirkan mengancam akan keselamatan warga dan juga pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

“Polresta Bogor Kota belum lama ini melaunching Patroli Sahabat Warga dan salah satunya adalah patroli siaga bencana. Jadi, saya berperan aktif melakukan pengecekan daerah-daerah yang rawan pohon tumbang di Jalan Pajajaran dan kita menemukan pohon yang cukup besar dengan kondisi dahannya sudah retak, dan kita sudah melaporkan hal itu,” kata Sudirman.

Menurutnya, pohon yang persis berada didepan Mes Korem itu kondisinya sudah mengkhawatirkan dan berbahaya jika dibiarkan begitu saja, sehingga harus segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait.

“Alhmdulilah, pohon yang rawan ini sudah dipangkas oleh dinas terkait, dan kita turut memantau ke lokasi,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pertamanan pada Disperumkim Kota Bogor, Irfan Zaki Faizal mengatakan, bahwa timnya kini sudah berada di lokasi untuk melakukan pemangkasan dahan pohon yang ada di depan Asrama Korem 061/SK.

“Iya saya mendapat laporan dari Polresta Kota Bogor bahwa ada dahan atau ranting yang patah. Kami sudah melakukan pemangkasan dahan yang dimaksud guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti dahan patah yang mengakibatkan kecelakaan atau berimbas kepada pengguna jalan. Maka dari itu saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Polresta Bogor Kota atas informasi yang diberikan kepada kami,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *