Dampak Belajar Jarak Jauh Banyak Siswa SD di Cianjur Kesulitan Membaca

  • Whatsapp

CIANJUR-,CeklisSatu.com-Bupati Cianjur Herman Suherman kaget, sejumlah murid SD di Cianjur tidak bisa membaca bahkan ada Siswi kelas 4 masih terbata-bata saat dicoba membaca. Hal akibat belajar jarak jauh selama Pademi Covid 19.

“Jadi setelah saya tanya, masalahnya ekonomi dirumah tidak punya handphone karena orang tua mereka kerja serabutan dan hanya beberapa anak saja yang kesulitan membaca dan ini jadi perhatian khusus kami,” kata Bupati Cianjur Herman Suherman usai melakukan Sidak Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Ibu Jaenab 1, Rabu (15/09/21).

Bacaan Lainnya

Herman melanjutkan, untuk menambah kualitas belajar pihaknya akan memberikan pelajaran khusus dengan menambah jam pelajaran bagi para murid yang kesulitan membaca atau menulis dengan program guru kunjungi murid.

“Kita ada prorgam Gurujug yaitu guru kunjungi murid ini untuk menambah pembelajaran, misalkan sudah pulang ini anak yang tadi kurang bisa baca kita kasih pelajaran lagi,” tuturnya.

Namun Herman sangat berharap kepada orang tua murid agar sama-sama membantu guru dengan peran aktif kepada anak saat belajar dirumah.

” Saya berharap peran aktif orang tua ya juga untuk membantu guru,”harapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *