Damkar Kota Bogor Kekurangan Tenaga Muda, Berharap Bisa Open Recruitment

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor rupanya kekurangan anggota. Selain itu, petugas berusia muda juga jumlahnya relatif sedikit.

Kabid Damkar Kota Bogor, Mohamad Ade Nugraha mengatakan regenerasi anggota di organisasinya terbilang lamban. Hal itu karena pihaknya tak bisa melakukan perekrutan secara langsung.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap agar Damkar Kota Bogor bisa melakukan open recruitment untuk pekerja kontrak waktu tertentu (PKWT) seperti yang dilakukan SKPD lain, ketika ASN tidak memenuhi kebutuhan bisa mengajukan PKWT untuk pengisian formasi tahun depan,” ucapnya, Selasa (8/9).

Ia mrnginginkan agar mendapat tambahan anggota yang berusia muda dan cekatan. Sebab, banyak anggota yang sudah berusia di atas 40 tahun.

“Jadi personil yang ada sebagian sudah senior dan berusia sudah di atas 50 tahun. Terus terang anggota berusia muda masih minim,” tuturnya, Senin (7/9).

Dari total 69 anggota, ada 30 persen anggota yang sudah berusia di atas 50 tahun, 50 persen anggota usia antara 40-50 tahun dan hanya 20 persen anggota yang masih berusia muda. Nantinya, 50 anggota baru tersebut akan dibagi ke tiga posko yakni Posko Sukasari, Cibuluh dan Yasmin.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *