Damkar Evakuasi Kobra yang Hendak Masuk Rumah Warga di Nagrog Kemang

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com-– Petugas Damkar Kabupaten Bogor berhasil mengevakuasi satu ekor ular Kobra Jawa yang hendak masuk rumah warga di Kampung Nagrog RT 06, RW 06, Desa Tegal Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor pada Senin (16/8/2021).

Ular tersebut dari informasi, datang dari arah Perumahan Bumi Tegar Beriman (BTB) yaitu perumahan yang tidak jauh dari pemukiman, saat itu anak pemilik rumah sedang berada dibelakang rumah dan duduk diatas dahan pohon rambutan, namun tiba-tiba ular kobra yang panjang sekitar 1 meter itu malah menghampiri bahkan hendak mematuknya beruntung anak dari pemilik rumah refleks dan langsung meloncat.

Bacaan Lainnya

“Saya kaget ular itu mau menyerang saya saya loncat dan langsung mengusirnya menggunakan kayu, tapi ular tersebut malah masuk ke sela sela tumpukan genting yang berada di belakang rumah,”kata Ade Irawan anak pemilik rumah.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan akhirnya pemilik rumah langsung menghubungi cal center Damkar Kabupaten Bogor.

“Saya pikir dari pada beresiko mending langsung menghubungi petugas damkar yang lebih profesional,”katanya.

Sementara Menurut Danru Rescue Damkar Kabupaten Bogor Arman Riyanto mengatakan, ular kobra yang berhasil dievakuasi satu ekor, dalam proses evakuasi sempat mengalami kendala karena ular tersebut berada di bawah tumpukan genting.

“Tapi Alhamdulillah akhirnya ular tersebut berhasil dievakuasi, jenis ular tersebut ular kobra Jawa dan bahaya karena berbisa,”kata Arman.

Lebib lanjut kata Arman untuk ular yang terlah berhasil dievakuasi langsung dibawa ke tempat penampungan hasil Rescue di Mako Damkar Kabupaten Bogor.

“Untuk satu bulan ini kami sudah berhasil mengevakuasi 30 ular dari hasil laporan warga di Kabupaten Bogor,”katanya.

Arman mengimbau agar warga selalu waspada karena saat ini merupakan musim kawin ular dan juga saat ini banyak habitat ular yang sudah mulai rusak karena banyaknya bangunan perumahan.

“Sehingga akibatnya tidak sedikit ular yang masuk ke pemukiman warga.”pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *