Dalam 5 Jam, Lurah Cibogor Vaksin 300 lebih Warganya

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, terus melaksanakan vaksinasi massal kepada warganya. Lokasi vaksinasi diadakan di gedung serba guna untuk memudahkan akses warga mendatangi tempat vaksin.

Lurah Cibogor Mega Julianti Hutapea, menjelaskan, pihaknya terus bekerjasama dengan Puskesmas Bogor Tengah untuk melakukan vaksinasi karena masih banyak warganya yang saat ini belum dilakukan vaksinasi tahap ke dua.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, lanjut Mega sapaan akrabnya, pemilihan lokasi vaksin menjadi penting untuk memudahkan akses warga menjangkau lokasi vaksin. Balai warga pun menjadi pilihan karena mayoritas warga terdekat lah yang akan datang ke lokasi vaksin.

“Bagi kami, kesadaran warga adalah yang utama. Jadi kami carikan lokasi vaksin yang memang berada di permukiman warga seperti balai pertemuan ini. Alhamdulillah tercapai hari ini hingga 300 jiwa lebih,” ungkap lurah yang pernah menempuh pendidikan di STPDN saat itu, Sabtu (13/11/2021).

Lebih lanjut Mega menerangkan, pada vaksinasi hari ini, kebanyakan warga dilakukan vaksin dosis ke dua, namun masih juga ada warga yang dilakukan vaksin dosis pertama. Sedangkan untuk jenis vaksin sendiri disediakan jenis Pfizer, Sinovac dan Astrazeneca.

“Antusisasme warga luar biasa ya, jumlah 300 jiwa hari ini di stop karena nakes yang ada terbatas, sehingga kami akan lakukan lanjutan vaksin pada Minggu depan,” terang mantan Sekretaris Kelurahan tersebut.

Mega mengaku tak bekerja sendiri dalam mengimbau warga untuk dilakukan vaksinasi. Ia dibantu oleh para pengurus RT dan RW juga kader di wilayah.

“Saya berterimakasih kepada RT dan RW yang mengajak warganya untuk vaksin. Saya juga dibantu Pak Seklur yang selalu hadir juga Kasi Kemas kami yang juga siap mengimbau kepada warga juga Bhabinkamtibmas juga Babinsa,” pungkas Mega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *