CV Alpha Omega Percantik Monumen TMP, Pemkot Ngaku Bangga Melihat Hasilnya

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Tugu Monumen Pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, telah selesai dibangun dan memiliki konsep yang baru. Proyek pembangunan tugu monumen yang berasal dari dana APBD Kota Bogor sebesar Rp966 juta, menghasilkan pekerjaan sangat berkualitas.

Dikerjakan oleh pengusaha lokal Kota Bogor, yakni CV Alpha Omega, pembangunan Tugu Monumen menggunakan bahan berkualitas diantaranya Granite, Batu Andesit dan lukisan timbul para pahlawan berbahan tembaga terbaik yang dipesan langsung dari pengrajin tembaha Boyolali, Jawa Tengah. Walikota Bogor Bima Arya meresmikan tugu monumen TMP bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, Rabu (10/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kadinsos Kota Bogor Fahrudin mengatakan, dalam monumen terbaru ini berkonsepkan nuansa taman, namun tetap tidak menghilangkan nilai-nilai budaya salah satunya ada unsur kujang dan ornamen lain seperti pada umumnya TMP.

“Untuk temanya, mengusung kolaborasi pahlawan nasional dan pahlawan bogor diantaranya ada lukisan relief timbul yang terbuat dari tembaga kualitas terbaik bergambar pahlawan Jenderal Sudirman, Mayor Oking dan Kapten Muslihat,” ucapnya.

Fahrudin juga mengaku bangga dengan pekerjaan dari kontraktor lokal, sehingga pekerjaan tidak kalah, hasilnya berkualitas dan pekerjaan selesai dimulai 12 Juli hingga 25 Oktober, bahkan sebelum habis masa waktu kontrak pembangunan sudah selesai. Kedepan, lanjutnya, TMP Dreded masih akan dibenahi namun secara bertahap. “Rencana akan ada penambahan ornamen atau perbaikan-perbaikan mulai dari pagar pintu masuk hingga pintu keluarnya. Jadi pembangunan ini bertahap,” jelasnya.

Sementara itu, pihak kontraktor pelaksana CV Alpha Omega, Deni Andriyanto mengatakan, pekerjaan pembangunan dimulai dari tanggal 9 Juli hingga 6 November 2021, tapi tanggal 25 Oktober sudah selesai. Pembangunan tugu monumen dilakukan dengan merombak total dan membangun dengan konsep baru. Bahan-bahan yang digunakan juga berkualitas, bahkan untuk tembaga dipesan langsung dari Boyolali, Jawa Tengah.

“Kami selaku pengusaha memberikan yang terbaik dengan hasil berkualitas. Semoga dengan tugu monumen baru ini, menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Bogor, dan menjadi icon Kota Bogor,” tandasnya.

Sejak diresmikan oleh Pemerintah Kota Bogor, tugu monumen TMP banyak didatangi warga untuk berfoto di depan tugu monumen yang memiliki lukisan timbul yang terbuat dari perunggu bergambar Jenderal Sudirman, Mayor Oking dan Kapten Muslihat. Lokasi TMP itupun menjadi ajang shelfie warga.

“Tugu monumennya baru dan sangat bagus sekali. Saya foto foto disini karena ada lukisan pahlawan nya dan terbuat dari tembaga sangat bagus sekali. Sekarang tugu monumen baru ini jadi sangat bagus sekali,” ujar Andi Herindra warga Layungsari, Kelurahan Empang ini kepada wartawan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *