Cibinong Dominasi Kebutuhan Peti Jenazah di Kabupaten Bogor

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Tingginya angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bogor berdampak pada banyaknya kebutuhan peti jenazah.

Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Lestia Irmawati mengungkapkan, wilayah Kecamatan Cibinong, menjadi yang tertinggi dalam kebutuhan peti jenazah.

Bacaan Lainnya

“Paling tinggi permintaannya (peti jenazah) itu dari Kecamatan Cibinong ya. Lalu ada Bojonggede, Tajurhalang, Cileungsi, juga Jonggol,” ungkapnya, Minggu (25/7/21).

Dari catatan tim Satgas Penanganan Covid-19, jumlah angka kematian akibat Covid-19 tercatat sebanyak 575 kasus. Hal itu terjadi hanya dalam kurun waktu 20 hari terhitung 1 hingga 20 Juli 2021.

Menurut Irma, pengajuan kebutuhan peti jenazah itu diterima pihaknya dari Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan.

“Jadi kami koordinasi dengan satgas kecamatan. Bisa diambil sendiri atau kami kirimkan ke lokasi,” jelasnya.

“Biasanya kebutuhan itu untuk warga yang menjalani isolasi mandiri lalu meninggal dunia,” kata Irma.

Sebelumnya, Irma mengungkapkan
Pemerintah Kabupaten Bogor, berencana menambah lahan tempat pemakaman umum (TPU) seiring tingginya angka kematian akibat Covid-19.

“Rencananya tiga TPU yang akan kami tambah dari sebelumnya 10 TPU yang disiapkan,” ungkapnya.

Tiga TPU yang akan dibangun tersebut di antaranya di Jatisari, Kecamatan Cileungsi, di Klapanunggal, juga di Kecamatan Babakan Madang.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *