Cerita Satpam Kejar Pembobol ATM yang Ceburkan Diri ke Sungai

BOGOR, Ceklissatu.com – Aksi percobaan pembobolan mesin ATM berhasil digagalkan security RS FMC, Selasa (1/9). Namun pelaku melarikan diri degan cara menceburkan diri ke sungai.

Komandan Security RS FMC, Baskara menceritakan awalnya ia curiga dengan gelagat pelaku di dalam ruang mesin ATM yang terpantau CCTV. Diduga pelaku memasukan benda ke dalam lubang kartu ATM.

Bacaan Lainnya

“Dua minggu lalu juga sama, cuma mereka bertiga tapi gak ketangkep. Nah yang pelaku satu orang ini mirip sama yang sama yang kemarin,” katanya, Rabu (2/9).

Lanjutnya, ia dan anggota langsung menghampiri tempat mesin ATM. Rupanya pelaku sudah tidak ada dan sudah keluar rumah sakit.

Namun, saat dikejar ia menemui pelaku yang masih tak jauh dari pintu keluar rumah sakit. “Saya teriak ‘sini kamu jangan pergi’, tapi dia malah kabur ke seberang. Saya kejar,” tuturnya.

Ia melihat pelaku berlari menuju Sungai Kalibaru yang berada di seberang Jalan Raya Jakarta-Bogor. Pelaku melintasi  jembatan dan berhenti di tengah-tengah.

Rupanya pelaku hendak menceburkan diri ke sungai. “Di tengah-tengah jembatan ia berusaha loncat. Pas mau loncat tangannya satu masih kepegang ama saya,” terangnya.

Pelaku sempat bergelantungan dan Baskara sempat memegang tangannya. Namub pelaku malah meminta melepaskan tangannya. “Saya juga ngeri dia bawa pisau atau apa. Dia berontak, licin jatoh lah dia,” ucapnya.

Baskara menceritakan, pelaku melancarkan aksinya dengan mengganjal lubang meain ATM. Pelaku dan rekan-rekanny berpura-pura menolong dan mengintip nomor PIN korban. Dalam aksinya pelaku berhasil mendapatkan 12 ATM yang tersangkut.

Diberitakan sebelumnya, seorang pelaku percobaan bobol ATM menceburkan diri ke sungai usai aksinya kepergok satpam RS FMC di Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (1/9). Pelaku menghilang setelah menceburkan diri dan hingga kini belum ditemukan.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *