Cegah Penyebaran Covid, Pemkot Banjar Tutup Toko dan Kios

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.hops.id-Hari ke sembilan masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Pemerintah Kota menutup sementara kios-kios non essensial di Pasar Banjar juga toko-toko yang ada di seputar Jalan Hamara Efendi dan Jalan Letjen Suwarto.

Penutupan kios dan toko tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus covid-19 di Kota Banjar.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih saat melakukan woro-woro di Pasar Banjar, Minggu (11/07/21).

” Kita lakukan penutupan toko-toko atau kios . Untuk kios-kios yang menjual kebutuhan pokok masyarakat tetap bisa buka. Itu sesuai dengan Perda Provinsi, sedangkan Perwalnya sendiri belum ada, ” ucap Walikota.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih saat ditemui seusai menyisir pertokoan di seputar jalan Letjen Suwarto menyampaikan, saat ini untuk penutupan toko-toko non essensial bisa diterima oleh pemilik toko, karena sudah sesuai aturan.

” Kami saat ini menyisir toko-toko dan mereka bisa menerima untuk penutupan toko. Karena mereka sendiri sudah tahu dan tidak ada alasan untuk menolak. Kita menjalankan penutupan toko-toko non essensial ini sesuai dengan dasar dan aturan, “ucapnya tegas.

Salah seorang pemilik toko elektronik Ook yang sempat Berbincang-bincang dengan Kapolres mengatakan, bahwa tokonya akan segera ditutup sesuai dengan yang diperintahkan oleh Kapolres Banjar.

” Walaupun saya belum begitu faham toko apa saja yang yang boleh buka, tapi karena takut kena denda, saya terpaksa menutup toko elektronik saya. Dan tentunya ini berimbas pada pendapatan saya di toko, ” ucapnya.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *