Cegah Penyebaran Corona, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan dari Udara di Depok

  • Whatsapp
Kepolres Metro Depok, Kombespol Azis Andriansyah didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj saat menyaksikan mekanisme kerja drone yang akan menyemprotkan cairan desinfektan pada Rabu (1/4/2020).

DEPOK, Ceklissatu.com – Penyemprotan desinfektan terus digalakkan di Kota Depok demi memperluas pencegahan penyebaran virus corona yang dapat menyebabkan Covid-19.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengklaim, inovasi penyiraman desinfektan melalui udara merupakan upaya bersama untuk meerangi pandemi virus corona.

Bacaan Lainnya

“Berbagai macam sudah diupayakan mulai dari penyemprotan massal dan parsial. Kebetulan ada upaya yang lain salah satunya dari udara yaitu menggunakan drone,” kata Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Rabu (1/4/2020).

Penyemprotan di Polrestro Depok dan Kodim 0508/ Depok kali kata Azis merupakan sukarela dari PT Nusa Indonesia.

Menggunakan teknologi drone, penyemprotan desinfektan melalui udara di uji coba di dua tempat yaitu di Polres Metro dan Kodim 0508/Depok pada Rabu (1/4).

Azis menuturkan metode ini bisa diterapkan di Depok dan akan diusulkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Depok.

“Kalau transportasi darat kita harus melewati gang yang mungkin sempit tidak terjangkau. Tapi kalau udara utanya drone ini bisa menjangkau hampir seluruh wilayah,” ucapnya.

Sementara itu, CEO Nusa Indonesia, Rama Tribudiman menambahkan, teknologi ini sudah dimanfaatkan di wilayah perkebunan. Ditengah pandemi sekarang, teknologi ini bisa menjadi alternativ karena efektivitas sebaran dari drone sendiri.

“Ini upaya untuk memerangi Covid-19 menggunakan disinfektan diangkat dengan drone. Ini mampu membawa 16 liter,” katanya.

 

Editor: Ayatullah

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *