Cegah Pemotongan dari Oknum, Pencairan Uang Covid-19 di Jatisari Datangi KPM

  • Whatsapp

CIANJUR- CeklisSatu.com, Untuk menghindari pemotongan dari oknum staf  Desa, RT atau RW saat pencairan dana Covid dari Dana Desa. Pihak Desa Jatisari, Kecamatan Sindang Barang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat langsung membagikan ke rumah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bagi  yang sedang sakit atau lokasinya jauh, Jumat (06/08/21).  Para KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 900 ribu untuk pencairan tiga bulan di mulai dari bulan Mei hingga Juli.

Menurut Sekretaris Desa Jatisari Wahyu Suhada mengatakan total keseluruhan KPM yang menerima bantuan Covid dari Dana Desa sebanyak 124 KPM. Wahyu juga menegaskan setiap KPM saat pencairan harus hadir di kantor desa dan tidak diperbolehkan melalui surat kuasa diluar yang ada di Kartu Keluarga (KK) KPM.

Bacaan Lainnya

“ Selama bulan Januari hingga Juli dari data kita ada 124 KPM yang menerima bantuan Covid dari Dana Desa dan saat pencairan kami juga menegaskan kepada KPM untuk datang ke desa dan tdak bisa dikuasakan kepada orang lain kecuali dengan keluarga yang masih satu Kartu Keluarga,” tegasnya.

Wahyu juga menepis sangkaan yang ramai di media sosial terjadinya pemotongan di Desa Jatisari. Pihaknya akan bertindak tegas kepada oknum dari staf Desa atau RT dan RW yang berani melakukan pemotongan kepada para KPM saat menerima uang bantuan Covid.

“ Ia ramainya gitu di Media Sosial adanya pemotongan tapi bapak bisa lihatkan tadi upaya cepat kita dengan mendatangi KPM jompo yang sakit dan tidak bisa hadir kita datangi kerumahnya dan serahkan uang bantuan tersebut, jadi tidak ada pemotongan bapak bisa tanyakan ke 124 KPM,” imbuhnya.

 Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *