Cegah Kerumunan di Malam Tahun Baru, Petugas Gabungan Tutup 6 Titik Pintu Masuk SSA

  • Whatsapp
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro (Heri/Ceklissatu.com)

BOGOR, CEKLISSATU – Jalur Sistem Arah (SSA) atau di jalur pusatnya pemerintahan di Kota Bogor dan Jalan Pajajaran akan disterilkan pada pergantian malam tahun baru 2022.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, sterilisasi jalur SSA ini akan dimulai pukul 22.00 WIB. Hal itu, tujuannya agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas maupun kerumunan mobilitas masyarakat di malam tahun baru.

Bacaan Lainnya

“Jadi, ada 6 titik pintu masuk ke SSA yang akan kita tutup, diantaranya Simpang Jambu Dua, simpang McDonald Pajajaran, Bundaran Air Mancur, Irama Nusantara, Baranangsiang dan simpang Empang. Kita berlakukan penutupan pukul 22.00 WIB,” ujar Susatyo, Rabu (29/12/2021).

Penutup jalan tersebut, kata Susatyo, tidak berlaku pada kendaraan darurat dan online. Selain itu, Ia juga meminta kepada hotel dan resto untuk memasang aplikasi Peduli Lindungi di pintu masuk dan apabila belum ada barcode pada hotel maka pihak hotel wajib melakukan pemeriksaan secara manual.

“Bila ditemukan ada tamu yang belum divaksin karena kelalaian pengecekan manual oleh pihak hotel dan restoran akan diberikan sanksi penutupan,” ucapnya.

Berdasarkan pedomani Inmendagri No. 67, penutupan lokasi wisata, resto, dan mal, kata Kapolresta, untuk tempat hiburan di Kota Bogor sampai pukul 00.00 WIB, kemudian mal sampai pukul 20.00 WIB dan Bus Kita selesai operasi pukul 21.00 WIB.

“Kami juga akan menempatkan tim gabungan secara mobile di 12 titik, yaitu untuk Bogor Selatan di Plaza BNR dan Batu Tulis, kemudian Bogor Timur di Jalur R3 dan Simpang Wangun, Bogor Tengah di Pasar Merdeka dan Tentara Pelajar, Bogor Barat di Jalur Gunung Batu dan Simpang Yasmin, Tanah Sareal di Jalur Solis dan Pasar TU, terakhir di Bogor Utara yaitu di Taman Corat Coret dan Jembatan Cinta,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *