Cegah Covid 19, Royal Safari Garden Sediakan Hand Sanitizer

Cegah Covid 19, Royal Safari Garden Sediakan Hand Sanitizer

BOGOR, Ceklissatu.com – Sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 Royal Safari Gareden menerapkan kebijakan khusus dengan menyediakan hand sanitizer di tempat-tempat yang bisa dijangkau oleh pengunjung, seperti di Reception, Restaurant, area rekreasi, dan di setiap lobby.

Marketing Communication Manager Royal Safari Garden Dian Sagita Andriyani mengatakan, sebelum Covid-19 merebak di China, team Life & Science Royal Safari Garden di bawah pengawasan Taman Safari Indonesia Bogor sudah menjalankan prosedur sesuai Standar Operational Prosedur (SOP) untuk menangani satwa-satwa.

Bacaan Lainnya

“Salah satunya menyediakan disinfektan di beberapa lokasi sebelum memasuki area exhibit, contohnya, semua pengunjung akan memasuki area zoo,harus menginjakkan kaki di tempat yang berisi cairan disinfektan yang telah disediakan di pintu masuk dan keluar,”ucap Dian dalam rilis pada Selasa (17/3/2020).

Selain itu, lanjut Dian pihaknya juga memiliki SOP membersihkan area-area satwa dengan disinfektan, dan dalam mengatasi beragam kesehatan satwa.

“Secara rutin melakukan pemantauan kesehatan pada seluruh satwa yang ada di Royal Safari Garden,” katanya.

Dian menjelaskan bahwa kebersihan area hotel merupakan prioritas dalam rangka memberikan kenyamanan kepada setiap tamu yang menginap, untuk itu pihaknya terus menjaga kebersihan di area lobby, room, toilet, wahana permainan, serta public area lainnya.

“Sebagai bentuk komitmen, sehingga kami mendapatkan penghargaan “Award Winning The Cleanest Toilet of Stars Hotel 2019,” jelasnya.

Dian menabahkan bahwa management Royal Safari Garden juga memberlakukan kebijakan memeriksa suhu tubuh karyawan di pintu masuk sebelum bekerja untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Serta memdatangkan dokter khusus untuk memberikan edukasi kepada seluruh karyawan hotel tentang Virus Corona.

“Meskipun virus corona merebak, tingkat hunian room atau kunjungan wisatawan yang datang ke Royal Safari Garden masih tetap stabil,” imbuhnya.

Penulis : Ayatullah

Editor: Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *