Cegah Covid-19, Pemerintah Bentuk Gerakan Anti Tingkat Kabupaten Bogor

BOGOR, Ceklissatu.com - Berbagai cara yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19

BOGOR, Ceklissatu.com – Berbagai cara yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, salah satunya membentuk Gerakan Anti (GA) Covid-19 tingkat Kabupaten Bogor yang dihadiri perwakilan Kementerian Desa, perwakilan Satgas Nasional Penanganan Covid-19 Prasetyo dan Perwakilan Kementerian Sosial Restu Hapsari.

Perwakilan Kementerian Desa Sukandar mengatakan, setelah dibentuk relawan GA Covid-19 akan berpusat di setiap RW. Dengan menyadarkan masyarakat melalui sosialisasi betapa pentingnya menjaga diri dari Penularan Covid-19

Bacaan Lainnya

“Yakinkan warga harus dalam keadaan sehat dan selalu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak agar bisa beraktifitas dengan baik, kata Sunandar, di aula Kantor Kecamatan Cibinong, Jumat (11/9/2020).

Sementara itu, Ketua GA Covid-19 Tingkat Kabupaten Bogor Eka Hari Hayati yang baru dikukuhkan mengatakan GA Covid 19 Kabupaten Bogor terbentuk karena tantangan masa pandemic saat ini, dimana kita sering melihat kordinasi yang tidak baik satu sama lain dalam menangani pandemi virus covid 19.

“Maka GA Covid 19 concern dalam membantu upaya pemerintah dalam menangani covid 19. Dimana kami akan membuat postlink dari tingkat kecamatan, kelurahan, Desa hingga RT untuk mensosialisasikan program – program pencegahan agar virus Covid 19 tidak semakin menular kemana – mana sesuai dengan tagline kami “ Menuju Kabupaten Bogor zona hijiau “ dapat terelisasi,”kata Eka sapaanya.

Sambung Eka bahwa ia berkeyakinan hanya dengan bergotong royong kita semua dapat melawan virus Covid 19 ini.

“Dengan kerja sama yang baik dan gotong royong saling menyadarkan dan menyadari bahwa masa sulit seperti ini akan bisa teratasi,”pungkasnya.

 

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *