Cegah Covid-19, Gedung DPRD Kabupaten Bogor Disemprot Disinfektan

BOGOR, Ceklissatu.com – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat secara rutin penyemprotan disinfektan oleh petugas Dinas Kesehatan. Hal ini dilakukan, untuk memutus mata rantai virus mematikan pasca salah satu staf Setwan terkonfirmasi covid-19.

“Penyemprotan kita lakukan secara berkala, satu hari dua kali. Pada pagi dan sore hari. Semua bangunan kita semprot, mulai dari ruangan pertemuan, ruang rapat, ruangan pribadi anggota dewan, sampai kantin dan musholla kita semprot,”ungkap Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor Rony Sukmana, Kamis (06/08/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk skema penyemprotan, sambung Rony, pihaknya mengerahkan delapan petugas penyemprot, yang terbagi dalam dua tim. “Jadi kita bagi dalam dua tim. Hal ini dilakukan untuk memudahkan proses penyemprotan,” bebernya.

Tak hanya itu, pihaknya juga langsung memberlakukan Work From Home (WFH) bagi seluruh petugas sekretariat DPRD. Pihaknya juga secara bertahap bakal melakukan Rapid Tes kepada para staf sekretariat DPRD Kabupaten Bogor.

“Rapid tes kita lakukan secara berkala dan bertahap. Yang jelas setiap hari kita pasti lakukan Rapid Tes untuk para pegawai. Hal ini kita lakukan sebagai upaya tracking potensi penyebaran covid-19 di internal DPRD Kabupaten Bogor,” bebernya.

Sejak kemarin, sambung Rony, pihaknya sudah memberlakuan Work From Home atau bekerja dari rumah untuk para pegawai. “Dengan skema 70 persen bekerja dari rumah sementara 30 persen sisanya bekerja di kantor,” tukasnya.

Penulis: Ayatullah

Editor: Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *