Cegah Corona, Warga Parungpanjang Bogor Sterilisasi Wilayah

BOGOR, Ceklissatu.com – Warga Perumahan Griya Parungpanjang Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Jawa Barat melakukan sterilisasi wilayah. Hal ini dilakukan, guna mencegah penularan wabah virus Covid-19.

Mulyadi ketua RT 04 mengatakan, setiap warga dan kendaraan yang hendak masuki wilayah gang perumahanny harus di sterilisasi dengan di semprot disinfektan di bilik kesehatan yang telah disediakam.

Bacaan Lainnya

“Jadi, sebelum masuk ke wilayahnya harus di sterilisasi kendaraan dan orangnya. Yang paling penting adalah cuci tangan yang bersih agar tidak membawa virus ke rumah, “terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kabasiran Jajang Atmaja mengatakan, sterilisasi di wilayahnya dengan membuat bilik kesehatan dan penyemprotan disinfektan bertujuan untuk pencegahan Covid-19.

“Bilik kesehatan tersebut, di bangun dengan suwadaya masyarakat bersama karang taruna setempat, “imbuhnya.

Jajang mengajak, warganya agar lebih waspada dan menjaga kesehatan di tengah pandemi corona ini, hindari aktivitas keramaian dan mengikuti anjuran pemerintah dan intruksi dari kapolri.

“Untuk mencegah penularan virus covid-19, warga dihimbau agar tidak melakukan aktivitas bersifat keramayan (berkumpul), lebih baik dirumah dan lebih sering berjemur dipagi hari. Mudah-mudah, wabah corona ini segera musna, “harapnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *