Cara Jitu Pengusaha Cafe Di Cianjur di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

CIANJUR, Ceklissatu.com-Untuk tetap bertahan usaha ditengah Pademi Covid 19, seorang pengusaha cafe di Cianjur, Jawa Barat beralih strategi menjadi penjual minuman susu kurma madu dengan campuran jahe merah. Strategi usaha ini ternyata ampuh dalam hitungan hari, usaha ini mulai kebanjiran pesanan dari pembeli yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman) dan pembeli lainnya yang hanya untuk menjaga imun di masa Pademi Covid 19 ini.

” Awalnya kita sebenarnya usaha di cafe, jadi karena ada PPKM ada banyak keterbatasan untuk membuka usaha di cafe ya kami putuskan untuk beralih strategi penjulan di rumah karena kita suka rempah-rempah dan kita campur dengan madu ya kita coba jualan apalagi orang saat di Pademi ini kan butuh untuk daya tahan tubuh,” Kata Dewi Mesayu Handayani pejual minuman susu kurma kepada CeklisSatu.com saat ditemui dirumahnya di Gang Harmoni, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kamis (23/09/21).

Bacaan Lainnya

Dewi menceritakan, beralihnya usahanya dari membuka cafe ke minuman herbal di masa Pademi Covid 19 ini dirasa Dewi cukup efektif.
Selain bahan baku untuk minuman herbal ini sangat mudah di dapat dan pembuatannya juga tidak sulit juga tidak banyak pengeluaran dalam menjalan usaha ini.

” Strategi ini bagi saya cukup efektif ya apalagi di masa Pademi ini kalau minuman herbal ini kan bahan bakunya mudah didapat, mudah dibuat dan tidak banyak pengeluaran dan akhiranya kita terpikir kenapa ga bikin minuman minuman yang bisa menambah imunitas di masa pandemi ini,” tuturnya.

Dewi juga menjelaskan mudahnya cara membuat susu kurma madu dengan campuran jahe merah dan rempah-rempah lainnya.

” Pertama itu kurma kita keluarkan bijinya lalu diblender sampai halus dan disaring kemudian dicampur air susu dan madu ditambah jahe merah serta rempah kayu Secang untuk mengatasi peradangan dan nyeri setelah dirasa sudah dicampur semua masukan kedalam botol,” jelas Dewi.

Satu botol susu kurma madu kata Dewi dijual Rp 10 ribu perbotolnya dan dipasarkan melalui media sosial. Hingga hari ini pesanan sudah mulai meningkat dari para Reseller di wilayah Cianjur.

” Sudah cukup banyak kita distribusi ke berapa reseller, kemudian juga kita sering banyak permintaan dari yang sedang isolasi mandiri jadi kita kirim via ojek online mereka pesan lewat media sosial jadi banyak juga yang sedang isoman memanfaatkan juga minuman minuman herbal dari kita, ” ujarnya

Dewi menambahkan Covid 19 ini mengajarkan banyak hal untuk terus berpikir keras tidak putus asa dan pasti ada jalan kalau kita mau usaha.

” Selama kita masih mau usaha pasti ada jalan dan Covid 19 mengajarkan kita untuk tidak putus asa,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *