Camat Bosel Beri Bantuan ke Keluarga Korban Hanyut Sungai Cisadane

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Camat bersama Sekretaris Kecamatan Bogor selatan didampingi Lurah Pamoyanan memberikan motivasi sekaligus memberikan sejumlah bantuan berupa beras dan juga santunan kepada orang tua almarhum Ilham (anak yang hanyut beberapa waktu lalu) di Kampung Pamoyanan, RW08, Senin (22/11/2021) sore.

“Hari ini kami bersama Pak Sekcam, Pak RW, Pak RT dan Pak Lurah kembali ke sini untuk menjenguk warga kami yang baru saja kehilangan anggota keluarganya yang beberapa waktu lalu hanyut di sungai Cisadane. Kita ingin memberi semangat, agar keluarga korban tetap kuat dan tabah,” kata Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh kepada Ceklissatu.com di lokasi, Selasa (23/11/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menuturkan, bahwa musibah ini merupakan pembelajaran kepada semua, baik warga Pamoyanan maupun warga yang ada di Bogor Selatan untuk tetap waspada dan lebih hati-hati terhadap pengawasan anak-anaknya.

“Apalagi di musim cuaca yang tidak mendukung ini untuk tetap waspada, terlebih bagi warga yang berada di titik-titik bencana, kalau bisa sedini mungkin melakukan evakuasi diri sebaik mungkin,” ucapnya.

Senada, Lurah Pamoyanan Ervin Yulianto mengaku pasca peristiwa itu dirinya meminta kepada pengurus RT dan RW untuk menyampaikan kepada warganya agar anak-anaknya itu pulang ke rumah. Tujuannya supaya peristiwa ini tidak terulang kembali.

“Jadi kedepannya, harus tetap waspada dan para orang tua untuk selalu menjaga anak-anaknya, agar ini tidak terjadi lagi,” singkatnya.

Sementara itu, Orang Tua korban, Sulaeman (45) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Camat beserta jajaran yang sudah datang kembali ke rumahnya. Apalagi, dalam kunjungannya ini sekaligus memberikan bantuan.

“Kami tentunya sangat berterimakasih atas kunjungan Pak Camat dan Pak Lurah yang sudah datang sini. Tadi sih beliau ngasih beras, kemudian sejumlah uang yang Insya Allah akan kami gunakan untuk tahlilan anak kami yang kini sudah meninggalkan kami semua,” ucap Sulaeman.

Lanjut Sulaeman, bahwa almarhum Ilham Maulana ini merupakan anak ke empat dari lima saudara. “Ya, jelas kami sangat kehilangan. Tapi ini mungkin sudah takdirnya, dan kami sudah mengikhlaskan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *