Bus Kita Trans Pakuan Segera Mengaspal di Kota Bogor, Puluhan Angkot Dimusnahkan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Menjelang dioperasikannya Bus Kita Trans Pakuan di Kota Bogor, puluhan angkutan kota (angkot) dibesituakan atau dimusnahkan, di halaman parkir GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Senin (1/11/2021).

Pemusnahan angkot itu pun dilakukan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya menggunakan alat barat, dan juga disaksikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo serta sejumlah pengusaha angkot.

Bacaan Lainnya

Bima mengatakan, dibesituakannya angkot ini untuk memastikan bahwa pemerintah ingin mengurangi angkot-angkot di pusat kota, yang kemudian diganti bus yang esensinya dari 3 angkot menjadi 1 bus.

“Program konversi ini esensinya adalah mengurangi angkot, 3 angkot menjadi satu bus, dan besok (Selasa, 2/10) akan beroperasi 10 bus di Koridor 5, kemudian secara bertahap akan ada 49 bus,” kata Bima kepada wartawan.

Dia menjelaskan, 10 bus yang akan dioperasikan itu menggantikan 30 angkot di pusat kota, karena esensinya 3 angkot menjadi 1 bus. Kemudian, dari jumlah sebanyak 49 bus itu secara bertahap angkot-angkot di pusat kota semakin sedikit, karena sebanyak 147 dikonversi ke 49 bus.

“Jadi intinya tidak ada lagi angkot beroperasi di pusat kota, ada 147 angkot yang dikonversi, dan akan semakin banyak sampai tahun 2024,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Bima, dengan adanya konversi tiga angkot menjadi satu bus itu tentunya para pengemudi angkot akan terdampak. Namun, pihaknya akan merekrut semua pengemudi angkot yang terkena konversi.

“Memang untuk perekrutan sopir angkot ini ada beberapa syarat, pertama ialah usianya, kemudian SIM-nya juga harus sudah SIM B1 dan terakhir pendidikan, jadi semua melalui tahapan seleksi tapi kita akan bantu untuk memudahkannya,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *