Bupati Pastikan Kabupaten Bogor Terapkan PPKM Level 3

Bupati Bogor Ade Yasin

BOGOR, Ceklissatu.com – Bupati Bogor, Ade Yasin menegaskan jika wilayahnya ikut pada kebijakan pemerintah pusat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di level 3.

Sesuai arahan Presiden Jokowi, Ade Yasin memastikan Kabupaten Bogor juga menerapkan PPKM Level 3 tersebut terhitung 24 hingga 30 Agustus mendatang.

Bacaan Lainnya

Meski belum rinci menjelaskan kaitan dengan beberapa kelonggaran dalam kebijakan tersebut, Ade Yasin menyampaikan beberapa pernyataannya.

Berikut pernyataan resmi dari Ade Yasin soal pemberlakuan PPKM Level 3.

1. Memperhatikan PPKM di sejumlah daerah aglomerasi turun dari level 4 ke level 3 tidak terkecualia wilayah Jabodetabek.

2. Mencermati Kebijakan Pemerintah pusat yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 selama 14 hari, terhitung sejak 24 Agustus sampai dengan 6 September 2021, melalui pernyataan resmi yang disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia pada Senin (23/8/2021).

3. Mempertimbangkan berakhirnya perpanjangan PPKM Level 4 sebagaimana ketentuan dalam Keputusan Bupati Bogor Nomor: 443/404/Kpts/Per-UU/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar melalui PPKM Level 4 berakhir pada tanggal 23 Agustus 2021.

4. Sesuai dengan dengan ketentuan dan Intruksi Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten mulai tanggal 24 Agustus sampai 30 Agustus 2021 akan memberlakukan PPKM Level 3 dan mengikuti ketentuan yang berlaku.

5. Ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Level 3 di Kabupaten Bogor akan diatur secara terperinci dalam Keputusan Bupati Bogor.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *