Bupati Minta Perhatian Pusat Untuk Vaksinasi Pelosok di Kabupaten Bogor

  • Whatsapp
Ade Yasin ( Bupati Bogor )

BOGOR, Ceklissatu.com – Bupati Bogor, Ade Yasin meminta bantuan kepada pemerintah pusat untuk mempercepat proses Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor, terutama wilayah pelosok.

“Daerah kita kan daerah pegunungan dan dusun-dusun juga, jadi sulit mencapainya. Saya pun banyak dapat laporan dari kepala desa tentang jangkauan masyarakat ke desa. Jadi ada yang dua sampai tiga kilometer kalau jalan kaki mereka tidak sanggup,” kata Ade Yasin, Rabu (6/10/21).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dengan kondisi seperti maka pemerintah harus mendatangi lokasi warga. Apalagi, capaian target vaksinasi di Kabupaten Bogor sebanyak 4,2 juta atau 70 persen dari total penduduk 5,4 juta jiwa.

“Ini yang harus kita perhatikan, mobilisasi vaksinasi adalah hal yang kita harus lakukan. Karena Kabupaten Bogor penduduknya banyak, luas wilayahnya besar jadi memang harus ada perhatian khusus,” jelas Ade Yasin.

Dia mengaku telah menyampaikan keluhan tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dalam rapat koordinasi, kemarin.

Namun Ade Yasin mengklaim jika capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor sudah cukup tinggi sekitar 2,7 juta baik dosis pertama maupun kedua.

“Jadi memang sebenarnya capaian kita sudah cukup tinggi sekitar 2,7 juta, hanya saja prosentasenya masih sekitar 30 persen. Jadi harus terus dipercepat,” jelas Ade Yasin.

Ade Yasin mengaku telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan minat masyarakat melakukan vaksinasi, salah satunya menggandeng kalangan habaib dan ulama agar menjadi influencer keterlibatan vaksinasi.

Kemudian, Pemkab Bogor juga telah mendapatkan tambahan vaksinator sekitar 600 orang setelah menggandeng berbagai organisasi tenaga kesehatan. Sebelumnya hanya ada sekitar 1.076 vaksinator.

“Kemarin ada juga tambahan dari TNI Angkatan Darat sekitar 100 orang tenaga kesehatan (vaksinator) yang dibagi empat tim. Kami terus lakukan agar target selesai di Desember bisa tercapai,” tanda Ade Yasin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *