Bupati Bogor Ngaku Keberatan PPKM Darurat Diperpanjang

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku keberatan jika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga enam minggu.

“Berat, terutama bagi Pemda ya dimana memang persiapan yang harus dilakukan salah satunya anggaran. Kita harus bisa mengalah untuk kegiatan lain untuk digeser ke kesehatan,” keluh Ade Yasin menyikapi wacana perpanjangan PPKM Darurat, Kamis (15/7/21).

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, menurutnya, pada penerapan PPKM Darurat yang saat ini sedang berjalan, pemerintah telah membatasi semua kegiatan masyarakat. Bahkan menutup sementara sektor ekonomi seperti pusat perbelanjaan.

Ade Yasin mengaku belum mengetahui pasti kenapa wacana tersebut ada. Sebab, setiap minggu PPKM Darurat selalu dievaluasi langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

“Setiap minggu kita evaluasi, bahkan kadang dua kali dalam seminggu. Kami sampaikan laporan kondisi di daerah saat evaluasi dilakukan,” kata Ade Yasin.

Namun demikian, jika Pemerintah Pusat tetap memperpanjang PPKM Darurat, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor tetap akan mengikuti aturan tersebut.

“Kalau diperpanjang (PPKM Darurat)
mau gak mau kita harus siap-siap. Apalagi untuk keselamatan bersama,” tandas Ade Yasin.

Sekedar diketahui, PPKM Darurat yang saat ini diberlakukan akan berakhir pada 20 Juli mendatang sejak 13 Juli diterapkan. Jika diperpanjang, kemungkinan besar kebijakan tersebut berakhir bulan depan.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *