Bunuh Orang Yang Hamili Istrinya, Pria Ini Tak Menyesal

GRESIK, Ceklissatu.com – Seorang pria berusia 39 tahun telah membunuh orang yang telah menghamili istrinya. Dihadapan polisi ia mengaku tidak menyesali perbuatannya dan siap bertanggung jawab.

Seperti dilansir detikcom, adalah Jaffar warga Sampang, Madura, yang membunuh Muhammad Mulla (34) karena telah menghamili istrinya. Jaffar terancam hukuman seumur hidup.

Bacaan Lainnya

“Tidak menyesal. Saya puas hati. Siap tanggung jawab (mejalani hukuman),” kata Jaffar seperti dikutip detikcom kepada polisi saat rilis via Zoom di Mapolres Gresik, Selasa (14/4/2020).

Kepada Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, pelaku mengaku punya niatan untuk menyerahkan diri dan tidak kabur. Tapi menurutnya, banyak pihak yang memintanya bersembunyi.

“Kabur dulu. Mau menyerahkan diri tapi banyak yang menghalau saya,” terang Jaffar.

Dalam melakukan pembunuhan, pelaku membeberkan telah menyiapkan tali tambang untuk menjerat leher korban. Sedangkan dua mobil yang digunakan untuk mengeksekusi korban disiapkan tersangka lain.

“Saya yang menyiapkan (tali ). Yang mobil, lain,” akunya.

Jaffar juga mengungkapkan, selama menjadi TKI di Malaysia pernah ditahan oleh polisi selama tiga bulan. Sebab, paspor yang digunakan palsu.

“Ditahan di Malaysia tiga bulan masalah paspor,” ucapnya.

Pembunuhan terhadap korban dilakukan lantaran Jaffar yang saat itu pulang dari Malaysia melihat istrinya hamil oleh Mulla. Ia membunuh korban dengan melibatkan sejumlah orang pada 28 Desember 2019. Salah satunya Sugianto.

Rencana pertama, Sugiyanto berpura-pura mengajak korban bersembunyi menghindari kejaran Jaffar. Dari Sampang, mereka menuju Gresik.

“Mobil lalu masuk tol kemudian korban disuruh pindah ke mobil Avanza warna hitam. Di dalam mobil ada lima pelaku lain. Korban yang awalnya diajak bicara baik-baik tiba-tiba dijerat dengan tali tampar warna biru. Korban tercekik hingga tewas,” ungkap Kapolres Kusworo.

“Kemudian jenazahanya dibuang di Exit Tol Kebomas KM 16,” pungkas Kusworo.

Menurutnya, tersangka Jaffar terancam Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Dengan acaman hukuman seumur hidup.

Foto : dtkcm

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *