Buntut Kasus Korupsi BLBI Lee Dharmawan, Aset Tanah Pemkab Bogor 21 Hektar Dirampas Kejagung RI.

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Buntut Kasus tindak pidana Korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Terpidana Lee Chian Kiat alias Lee Darmawan, Aset Pemkab Bogor Seluas 21 Hektar di Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur Dirampas Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI).

Aset pemerintah seluas 21 Hektar yang ada di Desa Sukaharja, merupakan lahan prasarana, sarana,utilitas (PSU) cadangan makam milik Pemerintah Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

Namun Aset tersebut justru dirampas dengan dipasang plang milik kejaksaan Agung dengan bertuliskan “Tanah dan Bangunan ini Dirampas/Disita oleh negara berdasarkan putusan : Mahkamah Agung RI, Nomor 1622 K /PID.Sus /1991 Tanggal 21 Maret 1992, atas nama terpidana Lee Dharmawan K.H Alias Lee Chian Kiat.Pemasangan plang tersebut diduga atas dasar sitaan dari terpidana kasus korupsi.

Hal tersebut menuai perhatian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, salah satunya Beben Suhendar mengatakan, permasalahan aset baik milik pemda dan warga yang rampas kejaksaan Agung RI , seakan menjadi bom waktu kalau tidak cepat diselasaikan.

“Ini pekerjaan rumah bersama, untuk menyelesaikan permasalahan rampas merampas aset pemda dan aset warga ,”ungkapnya

Mantan Camat Sukamakmur menjelaskan, baik Bank Indonesia terkait kasus Lee Chian Kiat, Pemerintah Kabupaten Bogor, serta warga didua desa Sukaharja dan Sukamulya punya dasar masing-masing, namun yang terpenting bisa memperlihatkan bukti kepemilikan yang sah

“Bank Indonesia punya dasar putusan MK, kalau warga pastinya punya dasar surat tanah yang sah,”bebernya.

Dirinyapun mengaku sedang mencari informasi terkait berapa bidang tanah yang dirampas oleh Bank Indonesia di wilayah Kecamatan Sukamakmur. “Saya sedang mencari informasi terkait perampasan ini juga,”tutupnya

Pantauan, bukan hanya aset pemda Kabupaten Bogor yang dipasang plang oleh pihak Kejaksaan Agung RI, sejumlah aset warga didua desa Sukaharja dan Sukamulyapun dipasangi Plang yang sama pada Rabu (02/09).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *