Buntut Corona, Wali Kota Depok Minta Kegiatan Perkantoran Digantikan WFH 

Ilustrasi Pekerja

DEPOK, Ceklissatu.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta agar seluruh kegiatan perkantoran di daerahnya agar ditiadakan sementara waktu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Imbauan itu mengacu terhadap surat edaran Kementerian Ketenagakerjaan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengingat kondisi saat ini yang tengah darurat bencana COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Seluruh Pimpinan Perkantoran, Perusahaan/Pelaku Usaha dan Pemilik Usaha agar: a. mengambil langkah-langkah pencegahan terkajt resiko penularan infeksi Corona Virus Disease (COVID-l9),” tulis Mohammad Idris dalam Surat Edaran yang diterima Ceklissatu.com Selasa (31/3).

Idris meminta, para pimpinan perusahaan dan pemilik usaha agar menggantikan seluruh kegiatan di kantor dialihkan di rumah masing-masing atau working from home (WFH).

Hanya dalam surat edaran itu, Idris mengecualikan bagi toko-toko esensial, yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan, penyediaan kebutuhan bahan-bahan pokok dan bahan bakar minyak tetap berjalan seperti biasanya.

“Menghentikan sementara seluruh kegiatan di perkantoran/ perusahaan/tempat usaha dan diganti dengan melakukan kegiatan bekelja dari rumah (Work From Home),” kata dia.

Kendati begitu, Idris mengimbau agar pimpinan perusahaan tetap melibatkan serikat pekerja dalam memutuskan kebijakan penerapan WFH.

“Surat Edaran ini berlaku terhitung sejak tanggal 30 Maret sampai dengan 11 April 2020, dan akan dilakukan evaluasi kemudian,” katanya menutup surat edaran tersebut.

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *