Bogor Treetop Zipline Adventure Tempat Wisata Baru di Bogor Bernuansa Alam Terbuka, Cocok Untuk Uji Adrenalin

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Destinasi wisata di wilayah Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kini bukan hanya curug saja, tetapi ada tempat wisata baru yang wajib kalian kunjungi, yaitu Bogor Treetop Zipline Adventure.

Sesuai namanya, tempat wisata yang berlokasi di bawah kaki Gunung Salak atau tepatnya di sekitar area curug nangka, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor ini cocok buat kalian, terutama bagi kamu yang ingin menguji adrenalin di atas lintasan Zipline terpanjang di Indonesia tersebut.

Bacaan Lainnya

Namun, bagi kamu para wisatawan yang ingin berlibur ke tempat wisata berkonsep alam terbuka ini harus sedikit bersabar, karena destinasi wisata ini belum dibuka secara umum.

Pantauan ceklissatu.com di lokasi terlihat pihak pengelola masih melakukan berbagai persiapan-persiapan fasilitas penunjang, seperti spot-spot bermain anak, tempat makan dan lain sebagainya.

Marketing dan Media Sosial Bogor Treetop Zipline Adventure, Maulidya Sari mengatakan, saat ini areal Bogor Treetop Zipline Adventure belum 100%. Namun untuk keseluruhan area, disini ada sekitar 31,5 hektare.

“Untuk fasilitas penunjang yang lainnya masih on progres ya, tapi untuk lintasan Ziplinenya sudah ready semua dan sudah dikaji, bahkan sudah diujicobakan juga,” kata Maulidya Sari kepada wartawan.

Wanita berkerudung yang akrab di sapa Mba Sari ini pun menuturkan, wahana zipline di Bogor Treetop ini ada delapan lintasan dengan berbagai jarak, mulai dari yang terpendek sampai terpanjang hingga ratusan meter.

“Pengunjung nantinya bisa bergelantungan dan meluncur menggunakan zipline dari pohon pinus ke pohon pinus lainnya,” ujarnya.

Sedangkan total panjang sirkuit mencapai 2,1 km, sehingga pengunjung bisa mencoba adrenalinnya ketika meluncur menggunakan zipline di Bogor Treetop Zipline Adventure.

“Kalau untuk start point sampai ending point itu membutuhkan waktu sekira 1-2 jam. Total keseluruhan panjang sirkuit zipline itu mencapai 2,1 km dengan rentang terpendek itu mencapai 50 meter, dan yang paling panjang itu 350 meter. Dan ini yang paling panjang di Indonesia,” tambah Sari.

Bogor Treetop Zipline Adventure ini, menurut Sari, sudah menggunakan teknologi terbaru dengan standar kelas Eropa. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang keamanan dan kenyamanan pengunjung yang berkunjung ke sini.

“Sebelum wisatawan menggunakan zipline, mereka akan diberi simulasi terlebih dahulu oleh ranger di sini. Alat-alat disini pun serta lintasan zipline sudah menggunakan standar terbaik. Jadi kenyamanan dan kemanan mereka sudah kami perhatikan sebagaimana mestinya. Ditambah standar kami sudah menggunakan standar kelas Eropa,” jelasnya.

Namun, Bogor Treetop Zipline Adventure ini masih belum bisa dinikmati oleh umum. Karena masih menunggu kepastian peraturan pemerintah terkait tempat wisata.

“Untuk saat ini kami sebenarnya sudah siap untuk opening. List-list harga fasilitas sudah ada. Namun, sampai saat ini masih menunggu kepastian pembukaan wisata dari pemerintah,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *