Bogor Selatan Dilanda Bencana, Camat Hidayat: Kita Akan Bawa Ini ke Dinas Terkait

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Hujan deras disertai angin yang terjadi pada Minggu (7/11) sore membuat sejumlah wilayah di Kota Bogor dilanda bencana alam, salah satunya Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Sedikitnya ada 4 titik lokasi bencana longsor dan rumah ambruk, diantaranya Kelurahan Genteng, Kertamaya, Lawang Gintung dan Kelurahan Batutulis. Dari 4 titik bencana itu, tiga diantaranya tanah longsor.

Bacaan Lainnya

Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengatakan, pasca terjadinya bencana ini tentunya aparatur wilayah melakukan langkah-langkah penanganan antisipasi seperti berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

“Upaya kita aparat wilayah, tentu melakukan langkah-langkah penanganan, terutama bagi rumah-rumah yang tidak memungkinkan ditempati maka kami berupaya assesment, mencoba dengan merelokasi ke tempat yang lebih aman,” kata Hidayatulloh kepada Ceklissatu.com di lokasi bencana, Senin (8/11/2021).

Kemudian, lanjut Hidayatulloh, ke empat bencana yang terjadi di wilayahnya itu juga akan ia bawa ke dinas terkait, dengan tujuan agar bisa diintervensi oleh dinas terkait melalui program yang ada di sana.

“Selanjutnya ini akan terus kami bawa ke dinas terkait, untuk assesment dan di intervensi melalui program bantuan turap TPT dan sebagainya,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *