Bogor Jadi Tuan Rumah Kongres JKPI ke V, Wawan Sanwani: Kita Sudah Siap Sambut Kedatangan Mereka

BOGOR, Ceklissatu.com – Kota Bogor tahun 2021 ini menjadi tuan rumah Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke V. Event akbar yang dihadiri sebanyak 72 anggota dari berbagai daerah se-Indonesia itu akan berlangsung pada 2-5 Desember 2021.

Persiapan pun terus dimatangkan Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Kepala Disparbud melalui Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Wawan Sanwani mengatakan, untuk pelaksanaan Kongres JKPI yang akan dilaksanakan kurang lebih satu minggu lagi itu pihak panitia masih terus mematangkan berbagai persiapan dan persiapannya sudah lebih dari 90 persen.

“Kita sudah mempersiapkan beberapa venue untuk pelaksanaannya yaitu tempatnya. Pertama, di Puri Begawan untuk tempat Kongres dan Rakornas JKPI, kemudian GOR Pajajaran untuk kegiatan karnaval seni budaya dan di Bogor Creative Center (BCC) untuk pameran cagar budaya,” kata Wawan saat dikonfirmasi Ceklissatu.com.

Selain itu, lanjut Wawan, untuk gala dinner dan welcome dinner tempatnya di Balai Kota Bogor. “Welcome dinner ini nantinya untuk makan bersama para kepala daerah yang datang tanggal 2 Desember 2021,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, rangkaian Kongres JKPI itu dimulai pada 2 hingga 5 Desember, dimana untuk kegiatannya diisi dengan pameran UKM dan benda pusaka selama tiga hari. Kemudian di tanggal 3 ada gala dinner dan karnaval, berikut dengan Kongres JKPI yang berlangsung di Puri Begawan.

“Adanya Kongres JKPI tentu di sektor ekonomi luar biasa ya, karena kan setiap delegasi pastinya membawa rombongan untuk menginap. Ini akan meningkatkan okupansi jumlah penginapan di Kota Bogor dan kita sudah koordinasi dengan PHRI untuk mempersiapkan hotel untuk tamu-tamu yang datang dari luar daerah,” jelasnya.

Bukan itu saja, pada kegiatan ini juga pastinya akan meningkatkan ekonomi di bidang UMKM, dimana berbagai produk UMKM ditampilkan pada Kongres JKPI. “Ya, kita tentunya akan menampilkan produk-produk UKM khas Kota Bogor, di samping memang produk-produk dari mereka (peserta JKPI) pun turut ikut pada acara tersebut,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *