Bogor Dilanda Bencana, Atang Minta SKPD Lakukan Langkah Preventif dan Berlari

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto

BOGOR, Ceklissatu.com – Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menanggapi sejumlah bencana alam yang terjadi di Kota Bogor seperti Sekolah SD ambruk dan puting beliung yang menghantam tiga kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan.

Menurutnya, memang menghadapi akhir tahun curah hujan di Kota Bogor biasanya semakin tinggi dan ini tentu semua perangkat daerah yang ada, baik di daerah, terutama di kelurahan dan kecamatan, BPBD dan beberapa SKPD perlu menyiapkan langkah-langkah preventif termasuk penyiagaan peralatan kebencanaan.

Bacaan Lainnya

“Saya kira ini bisa dilakukan eksekusi program-program pembangunan yang sudah dianggarkan, khususnya untuk pembangunan wilayah yang berbasis penanganan kebencanaan,” ungkap Atang kepada wartawan.

Apalagi, lanjut Atang, Kota Bogor memiliki tagline Bogor Berlari yang dibuat oleh walikota, dimana dari tagline tersebut semua pihak harus segera berlari dalam menyiapkan segala kemungkinan yang akan segera terjadi.

“Kita berharap tidak ada hal-hal yang kemudian terjadi. Tetapi di sini kita juga tentu harus bersiap-siap dan waspada jauh lebih penting,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *