Biaya PTSL Hanya Rp.150 Ribu, Kakan : Lebih dari Itu Laporkan Polisi

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diwilayah timur Kabupaten Bogor ke tujuh kecamatan akan segera digelar, Kepala Kantor (Kakan)Perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Andi Sugandi mengatakan, PTSL ini sepenuhnya dibiayain oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

“Ingat kegaiatan PTSL ini gratis bagi semua warga tidak ada biaya apapun, baik pendataan maupun pengukuran,”tegas Andi Sugandi.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, adapun biaya yang dikeluarkan oleh warga nantinya, bukan saat pembuatan sertifikatnya, namun saat persiapannya itupun hanya Rp.150ribu, dana tersebut sudah ditetapkan oleh kementrian pertanahan. “Rp.150ribu ini uangnya untuk sejumlah materai, dan patok besi yang harus dibeli juga, dana tersebut mantinya dikelola oleh pihak desa dan sudah tertuang dalam peraturan dikementerian,”terangnya.

Dirinya mendukung penuh kepada sejumlah warga, bila nanti saat adanya pungutan liar ke warga agar melaporkannya kepihak kepolisian.,

“Kita sama sama manfaatkam program ini dengan baik, membantu warga jangan mempersulit warga sebagaimana pesan dari bupati Bogor, kalau ada pungli diluar biaya Rp.150ribu laporkan segera,”bebernya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *