Besok Bioskop di Kota Bogor Dibuka, Ini Aturannya

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Bisnis bioskop mulai kembali bergeliat, rencananya bioskop di Kota Bogor akan kembali dibuka mulai besok, Kamis (16/9/2021). Beberapa bioskop yang berada di mal Kota Bogor sudah melakukan beberapa persiapan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, sudah mengizinkan pembukaan kembali bioskop di Kota Bogor. Mengingat, Kota Bogor sudah berhasil menurunkan Level PPKM menjadi Level 3. Sehingga sejumlah penyesuaian ditetapkan, termasuk pembukaan kembali bioskop dengan ketentuan syarat skrining PeduliLindungi.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menuturkan, akan dilakukan uji coba operasional bioskop di Kota Bogor dengan syarat dan pemenuhan protokol kesehatan.

“Silahkan bioskop buka, saya sudah minta perindag mengkomunikasikan itu dengan pengelola mal dan bioskop,” kata Bima, Rabu (15/9/2021).

Kendati demikian, pembukaan bioskop harus tetap menerapkan protokol kesehatan.”Tetap ya dengan pembatasan 50 persen, dan lain-lain. Hanya masyarakat yang masuk dalam kategori hijau atau sudah divaksin lengkap yang diperbolehkan mengunjungi bioskop,” ujarnya.

“Rencananya Cinepolis mulai beroperasi besok. Kami sudah mempersiapkan, seluruh fasilitas penunjang QR barcode, hingga penunjang protokol kesehatan,” kata Humas Lippo Plaza Ekalokasari, Taufan kepada ceklissatu.com, Rabu (15/9/2021).

Selain itu, untuk melakukan pengawasan, Lippo Plaza Ekalokasari juga menyiagakan Satgas Mal guna mengedukasi serta pemantauan para pengunjung, baik itu di mal maupun bioskop.

Terpisah, Marcomm Mal BTM Chatarina Intan Silalahi menuturkan, untuk bioskop 21 juga akan mulai beroperasi besok. Pengelola mal dan bioskop sudah memasang tanda-tanda untuk mempermudah para pengunjung bioskop.

“Ya sebetulnya bioskop kan sudah pernah buka pada masa pandemi lalu. Jadi ketika sudah izinkan beroperasi kembali, kami hanya meneruskan tata cara dan laksana seperti yang kemarin,” pungkasnya.

Meski bioskop telah dibuka kembali, tetap diberlakukan aturan dan pembatasan bagi penonton ditengah pandemi Covid-19.

Aturan tersebut meliputi:

1. Menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 melalui aplikasi Peduli Lindungi, calon penonton harus sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak dua kali;
2. Makan dan minum di dalam bioskop belum diperbolehkan;
3. Menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak;
4. Penonton tidak boleh lebih dari 50 persen kapasitas bioskop;
5. Pengunjung berusia di bawah 12 tahun belum diperbolehkan masuk ke area bioskop;
6. Bioskop hanya bisa dibuka di daerah berstatus PPKM Level 2 dan 3.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *