Bertahap, Semua Sekolah Akan PTM Senin Pekan Depan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor mengisyaratkan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung di semua sekolah pada Senin pekan mendatang.

“Saat ini baru 40 persen sekolah yang ujicoba PTM. Mungkin Senin pekan depan itu full sekolah akan PTM,” ujar Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah, Kamis (2/9/21).

Bacaan Lainnya

Untuk jumlahnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mencatat secara keseluruhan ada sekitar 1.800 SD, 88 SMP Negeri, 15 Sekolah Satu Atap (Satap) dan sekitar 300 sekolah swasta.

Namun menurutnya, rencana tersebut akan dilihat sejauh mana kesiapan ujicoba PTM yang dilaksanakan saat ini.

“Skemanya itu maksimal 50 persen dengan waktu sekitar 2 hingga 3 jam. Tapi itu juga tergantung dari kemampuan sekolah. Ada yang 25 persen, ada 30 persen. Tergantung kesiapan bagaimana sarana dan prasarana nya. Sesuai juknis yang diterapkan,” jelasnya.

Diketahui, pada percobaan PTM ini, Disdik Kabupaten Bogor mewajibkan semua sekolah untuk menyiapkan semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan sesuai aturan protokol kesehatan.

Seperti tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh dan fasilitas lain yang mendukung jalannya PTM. Termasuk hasil verifikasi dari tim Satgas Penanganan Covid-19.

“Karena prinsipnya, kesehatan dan keselamatan tetap yang paling utama,” tandas Juanda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *