Bersama 5 Perguruan Tinggi, KPU Banjar Mengadakan Penelitian Kepemiluan

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, bersama 5 Perguruan Tinggi yang ada di Kota Banjar, bekerja sama dalam Penelitian Kepemiluan dengan mengangkat lima isu yaitu Vote Buying, Gender dan Politik, Digitalisasi dan Kepemiluan, Perilaku Pemilih dan Ekspektasi penyelenggaraan Pemilihan atau Pemilu mendatang.

Adapun ke-5 Perguruan Tinggi tersebut diantaranya STISIP BP Banjar,STAIMA,STIT Muhammadiyah,STIT BP Banjar dan STIKES BP Banjar, Rabu (24/11/21).

Bacaan Lainnya

Diseminasi hasil penelitian tersebut dilakukan KPU bersama lima Perguruan Tinggi diselenggarakan di Aula Toserba Padjadjaran,Dengan lima isu yang diangkat tersebut diharapkan adanya peningkatan kualitas politik dan demokrasi.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis di sela-sela acara, bahwa tujuan dari hasil penelitian tersebut untuk lebih mengakrabkan KPU dengan tradisi-tradisi riset.

“Dengan kepentingannya pada saat KPU, memutuskan sejumlah kebijakan atau program itu berbasis kepada fakta ilmiah atau hasil penelitian yang dilakukan sekarang,” jelasnya.

Dari ke-5 Perguruan Tinggi tersebut,masing-masing mengangkat satu isu yang dijadikan bahan untuk penelitian. Untuk STAI Miftahul Huda Al Azhar, Ekspektasi masyarakat terhadap pemilihan Kepala Daerah yang akan datang.

STIKes BP: Peran dan partisipasi gender dalam kancah politik Kota Banjar. STISIP BP: Vote buying dalam pemilihan,pemilu di Kota Banjar.
STIT Bina Putera: efektivitas digitalisasi pada pemilihan,pemilu.
STIT Muhammadiyah: karakteristik dan perilaku pemilih di Kota Banjar dalam pemilihan Kepala Daerah.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *